Kamis, November 24, 2011

Kampung Gajah

Udah sering sebenernya lewatin sikampung gajah ini, nemenin Datuk (baca: papa) yang suka berkebun buat hunting bunga atau pohon buah-buahan yang dijual sepanjang jl. Sersan Bajuri - Cihideung, Bandung. Tapi baru wiken kemarinlah akhirnya kesampaian ngajakin Migu sama Ibu - Datuknya (baca: oma opanya) rekreasi di Kampung Gajah.


Dari namanya saja: Kampung Gajah! sudah pasti kita mikirnya akan ada banyak gajah yang bisa dilihat/dikasih makan (pet feeding), pertunjukan gajah atau paling tidak bisa naikin Gajah kayak di Singapore Zoo. Well.. sayangnya dari semua bentuk dan jenis gajah yang ada semuanya terbuat dari semen/batu alias cuma simbol aja :D karena ga ada satu gajahpun yang hidup disitu.

Etapi jangan ilfeel dulu, banyaaak banget aktifitas/wahana untuk anak dan dewasa yang bisa dimainkan! Harga tiket masuknya 10ribu/orang. Tidak termasuk wahana apapun. Jadi setiap aktifitas/wahana bayar masing-masing secara terpisah.
Saya mulai dengan Buggy Family, sejenis mobil terbuka bisa untuk 4-5 orang dewas, dengan harga 175rb untuk per 3x putaran area kampung gajah, seru!


Lihat aja Migu yang asik berteriak-teriak: 'uuuuuh...' menikmati selama mengendarai buggy family ini.

Selesai dengan buggy family, mommyluv ngajak elmo touring motor ATV, 30rb untuk 10menit.

Liat deh muka mommyluv tegang visund, secara namanya aja mini ATV, majunya mah berat banget ternyata, tapi setelah putaran kedua lihat deh udah kayak satria baja hitam berkerudung merah hihihi..




Lanjut Mini Train: 15 rb/per orang untuk 1x putaran



Soal makan, ga perlu pake bawa bekel-bekal deh, kecuali yang masih ngasi MPASI yah ;) soalnya disini dari jajanan pasar, cakue, gorengan, hot dog, ice cream, pasta, zuppa soup, steak, sop iga, makanan sunda sampe sushi ada! harga perporsinya juga berkisar belasan ribu sampe 35rb-an. Cukup terjangkau. Sayang banget untuk urusan kuliner ga saya photo.. lupa euy, keburu lapar :D *maafkeun*

Tips ke Kampung Gajah:
- pake sunblock dan bawa sunnies, karena udaranya dingin tapi sinar mataharinya panas.
- bawa baju ganti, namanya aktifitas outdoor pasti bikin keringetan (kalo ga bawa juga yah ada Factory outletnya juga sih diareanya lengkap sama toko sepatu)tapi kan kalo bawa sendiri jauh lebih hemat dan ga ribet mesti pilih2 baju lagi.
- hitung mainan/wahana/aktifitas apa saja yang ingin di mainkan, kalo ga bisa kebobolan :D Soalnya harga masuk ke area dan makan sih terjangkau, naaa aktifitasnya ini loh yang menurut saya mihil, iyah kalo cuma satu anak nah kalo 2,3 anak atau lebih sayang juga kan kalo aktifitasnya ga maksimal *emak-emak banget yah* :p



Masih banyak lagi fun outdoor activity lainnya ada segway, skyrider, swing & swing, mini flying fox, bike track juga children playground tapi ga semua dicoba karena Migu udah cape ada beberapa aktifitas juga memang belum memungkinkan untuk Migu kayak flying fox dan swing n swing tapi kita semua puas dan happy banget! Terhibur deh ke Kampung Gajah
Pssst.. ternyata sedang ada proyek waterboom yang masih dalam proses pembangunan yang ditargetkan harus selesai bulan Desember 2011 untuk menyambut malam tahun baru 2012. Bakalan makin seru aja nih kalo waterboomnya udah jadi ;)


The happy boy yang puas banget naik segala macem jenis motor dan mobil ATV seharian :D

Selamat berlibur semua :)

xoxo
mommyluv

Similar Posts

3 komentar

  1. woww seru banget kayaknya klo ke Kampung Gajah Wondeland, kemren sy liat ikany di tv, jd kepengen bangt kesana, searching2 di internet msh blm bnyk info ttg lokasinya, btw thanks bgt itu cerita2nya seruu euy>....
    www.ahmadriyadhmz.wordpress.com

    BalasHapus
  2. Kampung gajah mahal uyy setiap kita naek fasilitas wahana kta harus bayar enak kalo murah, tapi banyak juga sih fasilitas2 rekreasi yang mereka tawarin.

    BalasHapus

Subscribe