Sabtu, Oktober 10, 2015

Miguel’s Birthday Trip

Beberapa hari yang lalu, tepatnya 5 Oktober, Miguel, anak pertama saya genap 6 tahun. Iya sebentar lagi Abang (begitu ia biasa disebut setelah punya adik) mau jadi kakak SD.

Perasaan bahagia dan haru sudah pasti mengisi hati saya.
Melihatnya  tumbuh kembang dengan  sehat, cerdas, ceria, aktif dan sedikit iseng benar-benar menyenangkan! :D

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, syukuran ulang tahun abang kali ini  tidak dirayakan di rumah atau di sekolah.. tapi  disyukuri sambil jalan-jalan. Kami sengaja memilih destinasi yang  mudah di jangkau yaitu Tangkuban Perahu – Lembang, Jawa Barat.

Day 1 - Sabtu
Sabtu pagi kita berempat berangkat dari Jakarta menuju Bandung. Setibanya di Bandung kita menuju Puri Setia Budi tempat kita akan menginap selama 2 malam. Sambil menunggu kedatangan Datuk-Ibu (kakek-nenek), dan sepupu-sepupu Abang yang juga akan ikut dalam perjalanan ini, kita check in duluan dan istirahat sebentar.

Setelah semua anggota keluarga hadir dan check in, kami makan siang di ayam brebes, Cikole -Lembang. pilihan menu dan minumnya banyak, pemandangannya bagus, udaranya cerah tapi anginnya berasa dingin. Apalagi saat mencuci tangan sebelum makan, seperti air es kalo Abang bilang. :)
Selesai makan kami melanjutkan perjalanan ke tangkuban perahu (kurang lebih 15-20 menit dari rumah makan ayam brebes).

Tiba di Tangkuban perahu, setelah kita bayar tiket mulai terlihat para pedangan yang menawarkan masker agar tidak sampai mencium gas belerang. Dengan alasan untuk jaga-jaga akhirnya  kita beli untuk setiap anggota keluarga. J Tangkuban Perahu ini buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore.
Disini terdapat banyak menu wisata salah satunya: hiking, piknik, naik kuda, foto-foto (banyak spot foto yang bagus disini), menikmati mata air  panas dan tentu saja menikmati panorama tangkuban Perahu itu sendiri.

Sambil menikmati pemandangan disana, mommyluv dan Datuk sambil story telling untuk Abang, bahwaTangkuban Perahu ini merupakan cerita legenda dari Sangkuriang. Sambil terus nanya-nanya “mana perahu yang kebaliknya?” :D

Setelah anak-anak  (Miguel dan sepupu-sepupunya) capek berjalan dan puas bermain kuda, kami kembali ke Puri Setiabudi.

Malamnya dilanjutin acara barbeque. Cocok deh udara dingin gini makan yang di bakar2 :D Oh, malam ini Oma dan Opa juga ikutan barbeque, bikin suasana tambah ramai.

Day 2: Minggu
Pagi-pagi Sarapan di cafenya puri setiabudi (Maximo Cafe), lalu anak-anak lanjut main di playground dan berenang.

Siangnya makan nasi tutug lengkap dengan lauk pauknya. Thanks to Oma yang sudah repot mau bawain :D
Acara sore-malemnya leyeh-leyeh di puri karena seharian kemarin sudah “beredar” terus.  Jadi sesorean ini lebih banyak cerita-cerita dan update masing-masing secara live, karena biasanya hanya lewat WA group.

Sorenya anak-anak berenang (lagi)! :D

Day 3: Senin
Penutup acara birthday trip ini, adalah tiup lilin
Tahun ini pesan birthday cake-nya sama tante Poy. Tema pilihan dari yang ulang tahun adalah "Miles from Tomorrow Land".
Dan setelah selesai tiup lilin, suap-suapan kue dan sarapan pagi, kita semua check out dan kembali ke Jakarta.
Terima kasih buat Datuk-Ibu Oma-Opa dan semua tante om juga sepupu-sepupu yang sudah hadir. :)

Happy 6th birthday Abang Miguel, my lil’ champ.
You’ll always be my first!

Mommyluv love you to infinity and beyond :*