Senin, November 23, 2015

Weekend Gateway: Mengunjungi Museum Geologi


Weekend lalu, Mommyluv membawa Migu dan Vino berkunjung ke museum geologilagi! Ya, tempat ini memang salah satu tempat favorit abang Migu di Bandung dari tahun lalu. Sejak Migu sangat tertarik dengan dunia Dinosaurus, sudah 3 kali dia berkungjung kesini dan masih sering bertanya hal yang sama, “kapan kita ke Museum Geologi, mommy? Abang pengen lihat fosil T-rex lagi!”




Setelah membeli tiket masuk, Migu langsung menuju sisi kanan dari lobby, yah dia sudah hafal rupanya dimana section fosil dinosaurus :D Berbeda dengan kunjungan beberapa waktu lalu, sekarang disetiap ruangan kita akan bertemu dengan pemandu wisata yang akan menjelaskan apa saja isi ruangan tersebut termasuk menjelaskan display fosil, batuan alat peraga dan sejarah objek-objek yang ada di ruangan museum, serta sesekali mengingatkan agar tetap berkelompok dan ada ruangan apa saja yang dapat dikunjungi.




Selain terdapat fosil Tyrannosaurus Rex Osborn atau yang biasa kita kenal dengan T-Rex, di sisi kanan lobby ini terdapat fosil manusia purba, fosil ikan dan ular, artefak yang digunakan manusia purba, artefak yang ditemukan di Bandung, sejarah evolusi manusia menurut teori evolusi Darwin dan juga sejarah perkembangan makhluk hidup dari masa primitif sampan masa modern.



Lalu kami ke sisi kiri lobby, terdapat ruang tata surya yang padat informasi dam hipotesis terjadinya bumi. Oh! Disini Miguel suka banget dengan globe raksasanya yang dapat berputar. Ada juga jumbo screen yang menayangkan peta geografi Indonesia.


Dilantai dua, kita dapat melihat dan mencoba alat simulasi gempa bumi (earthquake simulator) namun saat kami berkunjung bertepatan dengan kunjungan kurang lebih 200 pelajar menengah pertama dari luar kota, jadi kita pilih lain waktu untuk nyoba, demi kenyamanan Migu dan Vino. Akhirnya kami memutuskan untuk menyelesaikan kunjungan ini dengan berfoto di depan gedung Museum Geologi.



Melihat masih ada waktu, selesai dari Museum kita ngajak anak-anak naik kuda di Taman Lansia. Jaraknya terbilang sangat dekat, di sebelah Gedung Sate. Saking seringnya Migu naik kuda disini sampai-sampai punya kuda langganan yang namanya Faris, lengkap dengan nomor telpon mamang kudanya. :D


Selamat berakhir pekan semua!

Alamat Museum Geologi
Jl. Diponegoro No. 57
Bandung 40122, Indonesia
Phone: +62 22 7202669
Twitter: museumgeologi

Jam buka:
Senin-Kamis: 08:00-16:00 WIB
Sabtu-Minggu: 08:00-13:30 WIB
Tutup pada hari Jumat dan libur Nasional

Harga tiket masuk (HTM): 

Umum Rp3.000,- & Pelajar Rp2.000,- & Pelajar Asing Rp10.000.-

---
Kids OOTD Migu dan Vino: NYC Jungle Games top dan Baja California pants
by: @pumpkinpatchid :) super love!





Similar Posts

3 komentar

  1. wah jadi pengen ngajak sabil dan kaka2nya ke sini deh..

    tar gw nanya2 lebih jauh ya Chik...

    BalasHapus
  2. Wahahaha ngajak anak ke museum ya, refreshing sekaligus mengasah ilmu :D bahkan Migu sampai hafal tempatnya :D

    BalasHapus

Subscribe