Kamis, Januari 12, 2012

Hollandse Kermis 2011 - 2012

Event Jaarmarkt – Pasar Mentega 2011-2012

Sabtu lalu saya mengunjungi ‘Pasar Mentega’ yang diadakan oleh FINED (Forum Indonesia Nederland), yang bertujuan membangun hubungan bilateral antara Indonesia dan Belanda/Nederland.
Dipasar Mentega ini, kita dikenalkan dengan budaya Belanda dari suasana pasar, makanan/minuman dan camilan khas Belanda, perabotan dapur, barang antik, tas, keramik, berfoto memakai kostum Belanda dan masih banyak lagi. Acaranya hanya satu hari dari jam 10am sampai jam 4pm, di Museum Kebangkitan Nasional berada di Jalan Abdul Rahman Saleh No. 26 Jakarta Pusat.
Begitu membeli tiket masuk IDR 2000,- /orang, suasananya mulai terasa di Holland soalnya semua panitia memakai kostum Belanda 


Stand-stand mininya mengelilingi Museum Kebangkitan Nasionalnya, jadi secara tidak langsung, saat kita memutari stand peserta Pasar Mentega ini, kita juga mengelilingi museumnya.

Tujuan pertama berfoto kostum, karena masih pagi jadi mood masih bagus, antrian belum panjang dan yang paling penting Miguel belum ngantuk! Harga foto kostumnya IDR 60,000 untuk 1 frame max 4 orang, kita dapet 1 print ukuran post card dan 1cd berisi beberapa file photo kita. Karena masih pagi saya hanya mengantri 2 nomer antrian dan selesai cetak hanya dalam waktu 15menit.

Our costume pic 

Ini dia beberapa barang yang dijual di Jaarmarkt 2011:


Mulai dari asesoris dapur seperti pegangan kulkas, mug, bungkus tisue, tatakan gelas, sabun, sampai coklat ada semua, kisaraan harganya pun lumayan terjangkau IDR 10,000 sampai 200,000,- tetapi untuk produk tas anyam berhias boneka dan kota hollad dimulai dari harga IDR 1,500,000,- karena menurut penjual, bahan-bahannya dipesan langsung dari Amsterdam.






Suasana diluar dan didalam Auditorium yang lengkap dengan suguhan keroncong tempo dulu. Sebenarnya ada juga children playground dihalaman museum, tapi karena miguel ga main disana jadi ga sempat foto.



Saat melewati kelas Ibu R.A Kartini:


Saat melewati kelas Budi Utomo dan suasana di dalam museum.


Semua happy dan mudah-mudahan akan ada event yang sama disini tahun depan.
Terakhir, foto di depan tugu Museum Kebangkitan Nasional


Dan.. hasil hunting sesiangan di pasar mentega ada mug, tatakan gelas, sarung aqua, tempat tisue, pegangan kulkas dan camilan..hihi mama-mama banget yah belanjaannya. :D

Selamat berakhir pekan urban mama!

Similar Posts

2 komentar

  1. aaah chikaaa, ini kapan??asik banget! kalau tau ada gini aku dateng deh :)

    BalasHapus
  2. Sukie: Bulan desember 2011 kie, tapi baru sempet uplaod january hihi..

    BalasHapus

Subscribe